#reseptakjil #puasa Kolak Pisang Mutiara yang Disukai Seluruh Keluarga

anak2 saya suka sagu mutiara, suami suka kolak pisang............... ya udah digabungin aja 😁 jd dech kolak pisang mutiara buat takjil berbuka puasa 😊

KOLAK PISANG MUTIARA ala @dewi.yuliana23


BAHAN :
🍌8 buah pisang kepok potong2
🍌1 bungkus sagu mutiara rebus di air yg sdh mendidih sampai berwarna bening
🍌gula merah secukupny (ga nimbang) rebus dng sdkit air lalu saring
🍌gula pasir 1 sdm
🍌1/2 sdt garam
🍌santan segar 750-1000 ml
🍌1 butir telur + sdkit air kocok lepas
🍌2 lmbr daun pandan simpulkan

CARA MEMBUAT :
1. Rebus santan bersama garam dan daun pandan sampai mendidih dng api sedang sambil diaduk sesekali agar santan tdk pecah
2. Masukkan potongan pisang dan air rebusan gula merah serta gula pasir masak dan aduk kembali
3. Setelah pisang cukup matang masukkan sagu mutiarany
4. Terakhir masukkan kocokan telur sedikit demi sedikit sambil diaduk agar hasilny berserat dan kuahny sdkit mengental
5. Angkat sajikan πŸ˜‹