Gara-gara Rebutan Kursi, Emak-emak Hajar Cewek di KRL, Nangis Dijambak dan Ditampar


Video emak-emak ngamuk jambak dan tampar cewek di kereta commuterline tujuan Bogor, viral di media sosial.

Insiden tersebut terjadi di gerbong wanita pada Sabtu, 22 Februari 2020 pukul 21.15 tadi malam.

Dalam tayangan video, emak-emak terlihat menarik dan memaksa si cewek agar tidak duduk di kursi prioritas. Kursi ini diprioritaskan untuk lansia dan wanita hamil.

“Eh kamu berdiri,” kata emak emak itu sambil menarik tangan si cewek dari kursi prioritas.

Namun si cewek menolak berdiri. Hal itu membuat emak-emak emosi. Ia langsung menjambak rambut cewek berambut panjang tersebut.

Tak cukup sampai di situ, emak-emak yang mengenakan hijab itu kemudian menampar wajah si cewek.

“Saya ini orang tua,” katanya dengan nada tinggi.

Emak-emak tersebut kemudian beranjak di tempat itu dan duduk di kursi lain. Namun sesaat kemudian, ibu itu datang lagi dan kembali menyuruh si cewek berdiri.

“Eh berdiri kau. Beridir! Situ tidak pantas (duduk di kursi prioritas),” bentak emak-emak dengan suara tinggi.

Si cewek kemudian menjawab bahwa makanan juga tidak boleh ‘duduk’ atau disimpan di kursi prioritas.

“Makanan juga gak (boleh di kursi prioritas),” jawa si cewek.

“Eh makanan saya kayak apa”? kata si emak-emak, lalu menarik dan mejambak lagi si cewek.

Keributan di KRL ini direkam oleh Rina Farzia Arieyani dan diunggah di akun Twitternya.

“Pengalaman naik @CommuterLine aku dan teman2ku hari ini. Semoga ga ada lagi kejadian2 kaya gini. Kereta arah bogor, gerbong khusus wanita (22/02/2020 pukul 21.15),” kata Rina.

Rina membeberkan kronologi kejadian. Awalnya sebelum kejadian, pelaku duduk di bangku prioritas. Dia membawa bungkusan makanan.

Kebetulan bangku sebelahnya kosong, sehingga dia menaruh bungkusan makanannya di bangku itu.

Tak lama, security KRL datang dan menegur pelaku. Security meminta agar bungkusan makanan ditaruh di bawah kursi agar penumpang lain bisa duduk.

Setelah ditegur security, ibu itu tetap menolak menaruh bungkusan makanannya di bawah kursi. Ia justru menyuruh si cewek yang duduk di depannya untuk berdiri jika ada penumpang prioritas naik.

Rina menduga, pelaku kesal karena ditegur security. Karena itu, pelaku melampiaskan kekesalannya kepada si cewek yang duduk di kursi prioritas.

“Kayanya sih posisinya si ibu keselnya sm security gara2 ditegor itu tp malah yg kena tuh mba yg lg diem aja ga ngomong apa2, tp ibu itu langsung nyuruh mba nya bangun narik tasnya trs jambak n tampar mba nya,” tulis Rina.

“Kasian sebenernya sama si mba nya, dia nangis2 gitu akhirnya bangun dan gatau kayanya entar pindah ke bangku lain atau gimana, berhubung udh sampe stasiun tujuan jd cuma sempet videoin segitu aja nih netijen sekalian,” tambah Rina.

Rina menjelaskan bahwa saat kejadian, gerbong wanita lumayan sepi.

“Trs ibu2 yg lain pada bilang “sabar aja mba itu orang tua”. Haduuuuh iya sih orang tua tapi ya gimana ya duhhhh,” pungkas Rina.

Berikut ini video emak-emak jambak dan tampar wajah cewek di KRL: